Monday, December 11, 2006

Berburu Benang ke Bandung

6 Tahun kutinggalkan kota Bandung, Sabtu kmaren tgl 9 Des 2006 kuhirup lagi udara dingin kota itu. Sayang kamera-ku dipinjem Bambang ke Padang, jadi cukup kupotret dengan mataku saja.

Cerita perjalanan-ku:
Jumat malam (tgl 8 des 2006) aku nginep tangerang, bodohnya aku peta yg kusiapkan (=dari web site merajut) ketinggalan di kantor. Yo wis gimana lagi nekat lah! Berangkat dari tangerang jam 1/2 7-an naek Primajasa + ma salah satu kembar (Lina), nyampe terminal Leuwi Panjang jam 9. Terus langsung naek angkot ke Kebon Kelapa, abis itu jalan kaki menyusuri Dewi Sartika ..wa.. wa... ampera buka di jalan ini.. hm.. sedaaap..
Karena masih kenyang (pagi2 dah sarapan), perjalanan dilanjutkan ke Jl. Kepatihan. Di sepanjang jalan ini, sebelah kanan-nya pedagang kalung bertebaran, dan di sebelah kiri sebelum McDonald banyak pedagang tas... Setelah toleh kiri dan toleh kanan he3, jalan kaki diteruskan ke otista, langsung belok kanan, ga lama.. eh ada jualan benang nama toko-nya Cemerlang. Toko-nya masih baru, banyak benang katun warna-warni.... Takjub banget ngliat-nya he3, baru pertama kali nih tahu bentuk benang katun bandung! Harga-nya? wah murah banget.. Benang kasur disini harganya lebih murah dibanding Pasar Pagi Lama + ada warna krem-nya juga. Haduh.. langsung d jatuh cinta lagi ma Bandung he3.

Puas beli benang katun, dengan ringan hati jalan2 ke Kings, terus makan siang. Jam 12-an perjalanan di lanjutkan ke Jalan ABC, wah Masjid Agung gede banget sekarang ya.. eh namanya jadi Masjid Raya Bandung dink ya..

Toko yang di ABC ini deket banget ma Banceuy, nama toko-nya Aneka, banyak banget koleksi benang wol-nya.. benang katun ada tapi ga sebanyak di Cemerlang + lebih murah dikit he3.

Mata dah penuh warna-warni benang, penuh semangat balik lagi ke Leuwi Panjang + beli oleh2. Pulang-nya naek bis Arimbi, keluar terminal jam 2-an, langsung d tertidur..pas bangun eh hujan.. hm indahnya.. aku paling suka ngliat rintik2 hujan.. ga tersadar ketiduran lagi bangun2 dah di bekasi.. macet.. ada kecelakaan.. Jam 5-an nyampe rumah tangerang. Hm.. legaa..

12 comments:

yenny said...

wah ngeborong benang yah.. aku malah blum ga tau toko Cemerlang, ntar mampir situ deh :D toko benang langgananku ada di gang sebrang mc donald loh.. lain kali mampir situ juga ya..

Thata said...

Benang katunnya diphoto dong. Kalau murah mau cari temen dibandung buat beli ah. Yang sembur juga ada kayak yang punyaku??

Pokoknya kalau benang mah harus dicari deh.... apalagi kalau murah...

Anna said...

thx info-nya Yenny, klo ke bandung lagi pasti mampir d,
Foto-nya besok ya mba Thata, benang sembur ga ada mba, benang katun-nya polos semua

handycraft said...
This comment has been removed by the author.
deviza said...

Mba Anna, saya bisa minta informasi alamat dan no telp toko Cemerlang.
Untuk mba Yenny, minta juga dong no telp toko langanannya. Rencana bulan depan saya mau k bandung. Thanx.

Lenny Adziman said...

An, langganan sy yg Aneka tuh, yg Cemerlang mah belon tau hehehe.. thanks ya, jd kangen hunting benang di Bdg..
Seru ya An, tour sehari hunting benang :D

novita said...

ada toko makmur di jalan otista juga, ga jauh dari dunia baru,benangnya lbh murah lg dibanding yg di jl jopankar, ada benang sembur jg dgn harga yg sama dgn benang 1 warna

hafidzmp said...

kalo mau nyari benang jenis viscose rayon dimana ya mbak?

Eka said...

Aku dikasih alamat lengkap toko2 benang katun dibandung dong mba2 smua. di Cilacap aku cari2 gak ada siapa tau aku bisa cari2 diBandung. maksih smua. Ku tunggu lo alamat2nya

Eka said...

wah senang ya bisa dapat benang katun dgn harga murah. aku di kasih tau alamat lengkapnya dong. di kotaku Cilacap susah cari benang katun. siapa tau aku bisa cari di Bandung. tapi tolong dong mba2 aku dikasih alamat lengkap agar tidak nyasar he..he..he... makasih sebelumnya. MERDEKA

ridone peradaizu said...

iseng2 nulis jln abc jadi nyasar ke blog ini.
sabtu kemaren saya juga belanja ke aneka disuruh bibi.
saya jauh2 dari tasik beli benang, eh sialnya salah 1 item. harusnya saya beli putih tulang malah beli cream

hendykartawijaya said...

Halo...
Perkenalkan saya dari Toko Aneka. Jalan Abc 67, Bandung.

Sekarang bisa online shop juga di website kami.

www.anekabenang.com

lebih mudah dan praktis.

Happy shopping