Wednesday, July 09, 2008

Many Lives, Many Masters

Percaya dengan reinkarnasi?
Jujur aku ga percaya, hanya pengen tahu aja, karena beberapa orang yg kukenal dekat mengalami perubahan (=yg baik) setelah menjalani regresi dengan Nathalia Sunaidi.

Many Lives, Many Masters merupakan kisah nyata Catherine (pasien) dalam melepaskan ketakutan2 yg selalu menghantui-nya dengan bantuan Dr. Brian Weiss (psikater sekaligus penulis buku ini).

Awalnya, selama delapan belas bulan dengan pertemuan 1 atau 2 kali seminggu, Catherine sama sekali tidak mengalami kemajuan. Kemudian Catherine menceritakan saat mengunjungi pameran Mesir Kuno di Chicago dan dapat mengoreksi keterangan pemandu yang salah.. padahal sama sekali tidak pernah mempelajarinya.

Sejak itu Dr Brian meng-hipnotis Catherine (sebelumnya tidak mau), dan pada pertemuan ke-2 muncul–lah kehidupan masa lampau Catherine tahun 1863 SM. Ternyata reinkarnasi beneran ada ya...

Setelah mengetahui kehidupan2 sebelumnya dan penyebab ketakutan2-nya, Catherine berangsur2 membaik selain itu intuisi-nya pun menjadi tajam. Terungkap juga bahwa Catherine telah menjalani 86 kehidupan. Hm banyak juga ya...

Salah satu kata2 yg muncul saat Catherine di hipnotis..
"Setiap orang harus memperhatikan dirinya masing2...dengan membuat dirinya sendiri... utuh. Kita harus belajar.. kita semua. Semua ini harus dipelajari satu per satu... sesuai urutannya. Hanya dengan begitu kita dapat mengetahui apa yang diperlukan orang berikutnya, apa yang kurang dari dirinya atau diri kita, untuk membuat diri kita utuh"

Yup setuju...tak peduli ada reinkarnasi atau tidak tapi kita hidup memang harus belajar... belajar untuk menjadi lebih baik dari kemarin.. belajar untuk semakin mengekang ego kita.. belajar untuk semakin peduli dengan sesama.. belajar untuk.....(*masih banyak lagi*).

No comments: