Monday, July 14, 2008

Obrolan di Lt 2 Pasar Benhil

Sabtu sepulang kursus (-jahit), mampir ke pasar Benhil untuk beli bahan (praktek baju 2).
Ga tau gimana awal-nya.. tiba2 ngomongin kursus jahit, dan berceritalah ibu sang empunya toko tentang penjahit di pasar Benhil..

Di sini ga ada yg kursus mba, orang2 Cilacap gitu (*sepertinya hampir semua berasal dari Cilacap*), jadi lulus SMP langsung kerja jadi tukang sum digaji buat makan aja (*hm.. ga bisa dipungkiri.. sekarang pun masih buanyak yg hanya tamat SMP*), sambil perhatiin caranya ngejahit, terus tiap 2 bulan sekali kan ada tuh penjahit yg pulang ke Cilacap buat nengok keluarga-nya (*weis ini dia, aku selalu salut jika keluarga jauh2-an khususnya suami dan istri*), nah belajar pegang mesin nih mba.. klo udah bisa.. pertama-nya sih di kasih rok, yg gampang2 mba.. abis itu baru ke yg susah..

---------
Salut untuk mereka, berjuang tanpa menyerah dengan keterbatasan-nya untuk sebuah kehidupan, akan-kah aku hanya menjadi pendengar?

4 comments:

pimbem said...

hai, salam kenal. kursus menjahit dimana mbak? aq jg lg nyari nih yg deket kosku di benhil.

Anna said...

lam kenal juga pimbem(?), kursus di harmoni (singer).. klo daerah benhil aku juga ga tau e..

Anonymous said...

boleh tahu kontak atau alamat lengkapnya kursus jahit Singer di harmoni? soalnya temenku ada yg butuh. Thanks

Anna said...

besok senin d kontak + alamat lengkap-nya, tapi klo mo nyari..
klo dari arah Abdul Muis ato Medan Merdeka, ada-nya di kiri jalan.. pas di perempatan harmoni