Wednesday, December 10, 2008

Garut

Udah lama yang punya Garut promosiin daerah-nya. Kepengen banget, baru kesampaian kmaren (tanggal 6 - 8 Desember).

Garut, kota sejuk, dingin.. dikelilingi gunung, kanan kiri semua gunung.
Jam 10-an pagi tiba di Garut, langsung ke Layung Sari.. sarapan (*ato makan siang ya?*). Uenak banget masakan-nya sayang berebut ma lalat. Kekenyangan, perjalanan diteruskan ke Situ Cangkuang. Danau yang ditengahnya ada Candi (Hindu) dan makam (Islam) bersebelahan. Dari sini bisa ngliat aktivitas di sekitar danau. Foto di sebelah, anak kecil main rakit.. (*sambil nangis dimarahin bapak-nya*).

Sisa hari pertama di habiskan di Cipanas, renang...! Pertama kalinya di kolam renang ga cuman berendam he3. Puas renang, mampir ke rumah k'martha terus ke Sari Papandayan (*nginep di sini*). Kamar mandi-nya ada yang terbuka.. bagus banget.. klo mo buat rumah boleh tuh ditiru.

Hari ke dua, ke Air Terjun Orok, ke Kampung Naga, dan Belanja Batik Garutan.

Kampung Naga dari Nagawir yang artinya di tebing merupakan perkampungan yang masih alami.Menuju ke sana menuruni tangga yg berjumlah 360, atap rumahnya belum menggunakan genteng, ga ada listrik, pekerjaan-nya bertani, dan berpendidikan rata2 tamatan SD (* terbentur biaya *).
Jumlah bangunan di kampung ini 112 terdiri dari 109 rumah, 1 masjid, 1 lumbung padi dan 1 balai pertemuan. Boleh nginep, asyik juga klo bermalam di sini.

4 comments:

aRai said...

wah c teh martha ga ngajak ke kampung sampireun yah?

di garut tuh paling indah di daerah sanding, kalo dah kesana pasti ketagihan ... coba aja tanya ma teh martha :D

rizagana said...

kampungnya belitang atau garut nih.... salam juga non.

farida said...

ana ga asik..
aku ga diajak hiks...hiks....

hendra said...

hehe tracking reportase garut vocation neh dari rumah t martha... nyampe sini xixi..