Monday, July 04, 2011

Di Secarik Kertas

Di secarik kertas aku menuliskan pesan, di secarik kertas pula mpo membalas pesan, ah komunikasi yang berbeda di antara deretan sms dan e-mail. Walopun anaknya punya hp, aku lebih menyukai komunikasi lewat secarik kertas.

Siapakah mpo? Mpo-lah yang bantu bersih2 rumah , mpo datang di siang hari saat aku berada di kantor ..selalu begitu dan kami hanya bertemu sebulan sekali yang tak lebih dari 1/2 jam. Aku memanggilnya mpo Ijah bukan karena namanya Ijah tapi karena anak bungsu yang satu2nya perempuan bernama Ijah.

Sedikit cerita di balik tulisan itu : suatu hari mpo minta dibuatkan tas. Berhubung mpo bisa merenda.. aku hanya mengajarinya di awal2 selanjutnya diselesaikan sendiri oleh mpo dengan tusukan yang sederhana tapi bagus yaitu selang seling sc (single crochet) dan dc (double crochet), dan kemarin tas itu sudah jadi tinggal dibuatkan pemanis, begitulah.. ^_^.

No comments: