Tuesday, July 01, 2008

Kebetulan...

Di Gramedia ngliat bukunya James Redfield yg berjudul Visi Celestine. Ketika dibalik (=di sampul belakang), tertulis...
Untuk setiap orang yang membaca The Celestine Prophecy dan The Tenth Insight, dan ingin tahu lebih banyak. Buku ini akan memberikan sesuatu yang berharga.
-- Tulsa World

Waa.. beli d...
Dulu sebelum baca Sang Alkemis-nya Paulo Coelho, Manuskrip Celestine sempet jadi buku ter-favorit, jadi pengen nostalgia he3

Buku ini membahas latar belakang (sejarah), alasan... juga bagaimana menghadapi tantangan akan pengalaman "spiritual" itu.
Di pendahuluan tertulis sedikitnya akan ada 2 buku lagi untuk melengkapi Celestine (kayaknya ditulis sebelum Rahasia Shambala, berarti paling ga tinggal 1 buku lagi ya).

Belum baca banyak, baru yg ini... "Mengalami Berbagai Kebetulan" (=Bab 2)

Sesuai topiknya, bab ini membahas tentang kebetulan yg sering terjadi di kehidupan kita, bukan sekedar keberuntungan namun kejadian yang membuat hidup kita menuju arah baru yang lebih bermakna.
Kebetulan... bisa dengan munculnya seseorang (yang sudah kita kenal maupun yang belum kita kenal sebelumnya) yang membawa informasi yang sangat kita butuhkan atau kesadaran tiba2 tentang hobi atau ketertarikan masa lalu yang merupakan persiapan akan datangnya kesempatan atau hal yang baru.
Karena itu, James Redfield menegaskan untuk menangkap kemungkinan2 (misteri) itu dengan membicarakan dengan orang lain dan meluangkan waktu untuk mengkaji semua-nya. Jadi kita perlu memiliki saat bebas, dimana kita benar2 santai.

Lebih lanjut ditulis bahwa sinkronisitas (istilah Carl Jung untuk kebetulan) menurut pendapat-nya sama sekali tidak bertentangan dengan kepercayaan agama kita.

Jadi inget kotbah-nya Romo Susilo Pr, "... kebetulan itu tidak ada, yang ada karena Kuasa Roh Kudus..."

No comments: