Friday, January 21, 2011

Tentang Mimpi

Pernahkah anda ber-mimpi? Kata orang mimpi merupakan bunga tidur, ada juga yang bilang bila ingin mengenal dirimu galilah dari mimpimu.

Dulu, hampir tiap hari saya bermimpi, biasanya sesaat setelah tertidur dan saat2 sebelum bangun. Kadang menyenangkan hingga tertawa, kadang menyedihkan sampai mengeluarkan air mata, kadang juga menakutkan yang membawa ke untaian doa2. Dulu, saya lebih percaya kalo mimpi adalah bunga tidur. Ternyata anggapan yang keliru..

Dalam retreat MMD kemarin, hari pertama pikiran saya lebih banyak melamun, tiba2 memberi tahu resep masakan yang tidak pernah saya tahu, menceritakan kehidupan teman lama yang bahkan saya pun hampir lupa, dan banyak hal di luar dugaan dan bila terbawa menjadi mimpi penghantar tidur. Jadi hari pertama judulnya mengantuk ^_^. Dan benar.. ternyata mimpi pun muncul dari pikiran kita sendiri.

Klo ditanya, apakah saya sekarang sudah terbebas dari mimpi? Jawaban yang jujur adalah belum, dalam tidur saya masih bermimpi.. hanya mimpi itu kini muncul di pagi hari kala sudah terbangun dan tertidur lagi. Ya, begitulah.. dan apakah anda sering bermimpi juga?

-------------------
sekedar komentar : sejak tulisan sebelum ini, yang biasanya aku jadi ber-saya2 :D

No comments: