Thursday, February 09, 2012

Angka 5 untuk Bulan Februari 2012

Motor saya, waktu pagi2 dihidupkan sekitar seminggu yang lalu mengeluarkan bunyi yang keras "das" dari knalpot-nya. Hanya sebentar namun membuat kaget. Di jalan, saya baru ngeh klo lampu sen-nya tidak befungsi. Lihat ke penunjuk bensin eh ternyata dari berangkat posisinya di situ2 aja, mencet2 klakson juga ga bunyi. Memang saat-nya service pikir saya. Ketika mau pulang nekan tombol stater ga nyala, hoo rusak juga. Ah betapa parahnya aki yang baru setahun diganti udah sowak.

Berhubung hari sabtu membuat e-ktp di kecamatan dari jam 1/2 9 dan baru selesai jam 4 (*edun bener*), service motor di hari minggu-nya. Saya men-service di Ahass dekat rumah. Karena hari minggu, montir yang ada hanya 1 dibantu supervisor-nya. Montir ini cepat sekali kerja-nya. Hm, dulu sih pernah 2 kali melakukan perbaikan di motor saya dan 2-2 nya ga tuntas. Y wis gimana lagi, saya biarkan saja...
"Mbak ini masalah di aki-nya, mau diganti baru?"
"Mbak, filter udara-nya kotor sekali klo dibersihkan ga bisa, mau diganti baru?"
Saya sih he'eh2 saja apapun yang dikatakan dan disarankan-nya, wong ga ngerti apa2.. dijelaskan pun ga pernah mudeng :D.

Senin pagi2 "jah masih sama"
Di kantor, saya tanya bengkel langganan dan Ahass terdekat ke 3 teman yang tinggal/keluarga-nya di dekat2 situ. Ke-3 teman ini menyebutkan bengkel dan lokasinya tapi tidak ada yang ke Ahass. Bagi saya sih, lebih aman ke bengkel resmi.

Hari itu, teman saya yang bengkel langganan-nya paling dekat dengan kantor kebetulan akan men-service motor (membawanya ke bengkel kemudian ditinggal dan sore-nya diantar ke kantor) sempat menanyakan apa bisa men-service vario dan jawaban-nya bisa. Walopun agak ragu.. saya berangkat ke sana, dan diyakinkan klo montir-nya jago cuman hari itu tidak bisa dikerjakan karena istri-nya sakit. "Lumayan ada waktu buat mikir".

Sisa hari, saya tanya2 ke teman2 lain yang memakai motor Honda, ternyata hanya 1 yang melakukan perawatan motor ke Ahass dan seperti saya dia juga ho'oh2 aja. Makin mantap-lah saya ke bengkel teman saya.

Besok-nya, motor saya dibetulkan dan ketahuan masalah-nya diper-kabel-an. Ah leganya. Begitulah cerita tentang motor vario saya yg 5 bulan nanti genap 5 tahun dan bulan ini menghabiskan 550 ribu untuk perawatan (hari minggu 300, hari selasa 250).

Dan.. mari bersulang untuk angka 5 di bulan ini ^_^.

2 comments:

Anonymous said...

mari bersulang untuk kegenitan sepupuku yang kian asyik menulisnya hahahah

Episode Diri said...

mariiiii.... wayahe diganti scoopy pink