Friday, February 10, 2012

Kacamata 30 Ribu

Pernah beli kacamata minus seharga 30 ribu?
Hihi kmaren saya membelinya, ceritanya begini...

Rabu malam, saya janjian dengan paklek saya yang tinggal di Makasar dan sedang rapat di Jakarta.
"Nduk, lek di Jakarta, di hotel XXX Pluit klo besok sore mau ke tempat bulekmu di Cibinong gimana caranya?"
"emang acaranya selesai jam berapa lek?"
"Jam 2-an"
"Y wis besok tak antar, ketemu di terminal Grogol aja y lek, dari sana lek naik taksi.. deket kok"

Kamis pagi2 jam 1/2 6, saya sudah berangkat dari rumah. Pagi itu lebih berkabut, kaca helm juga agak buram.. membuat saya mengendarai motor grubak grubuk tidak seperti biasanya. Sampai di meja kerja, saya menyalakan komputer. Agak aneh mata tak hentinya berair. Saya kucek2, membersihkannya dan mencari2 kacamata. Diubek2 ga ketemu. "Hah ketinggalan, pantess..."

Walopun minus saya belum gede2 banget (2,5 dan 2,75 lupa mana yg kanan dan mana yg kiri), ga bakal tahan klo lama di depan komputer tanpa kacamata. Apalagi ini 2 hari kerja, karena nanti malam saya menginap di Cibinong dan besok langsung berangkat dari sana. Mau pulang ke tangerang kok ya menghabiskan waktu banget. Y wis membelinya, itu satu2nya yang bisa dilakukan. Dan murah! Membeli dengan harga ratusan ribu, tentu saya tidak mau. Saya ingat, dulu ibu yang pernah memasak di kantor cerita klo membeli kacamata plus dengan harga 10 ribu. Ada plus pastinya ada yang minus, pikir saya.

Saya tanya ke mbak yang masak sekarang, ternyata tidak tahu dimana belinya.
Untung ga berapa lama teman yang tinggal-nya dekat kantor datang. Saya tanya, dia menjawab klo kk-nya sering beli dan mau ditanyakan dulu.
"Belinya di Season City, lantai FG1 ato FG2 harga-nya 20 ribu, kanan kiri ukuran minus-nya sama"
Sip, tinggal menunggu jam buka mall.

Jam 10 kurang 10, kaki saya sudah gatal untuk pergi. Saya datang dulu2an dengan para pekerja di mall itu. Saya menjadi saksi mereka berdatangan, membuka kunci gembok dan mempersiapkan dagangan-nya. Lumayan lama saya hilir mudik, sampai akhirnya bisa membeli kacamata. Saya memilih minus 2.50, tidak tepat banget di mata saya tapi cukup membantu. Walo harganya lebih mahal 10 ribu dari yang diberitahu kk teman saya, tetap aja murah banget ^_^.

2 comments:

Anonymous said...

Profesorrr...sesama pelupa dilarang saling mendahuli dan mencaci ya

dessy said...

budi hartanto (ketua kelompok), Sherlly, Dessy dan Reynaldo Lesmana,pengalaman selama 25 tahun, kelompok ini (dukun bangkok berkedok pengusaha) mempunyai ilmu hitam yg sering digunakan yaitu rontokin/botakin rambut, rheumatik di sekujur badan( sempoyongan, sebutan mereka), dan katarak pada mata. ,dapat membaca pikiran orang yg jadi target hingga 10 orang secara bersamaan 24 jam setiap hari dimanapun mereka berada di indonesia.target dapat dibaca pikirannya tanpa masalah, jarak baca pikiran hingga ribuan km, sudah dibuktikan di lapangan.jgn anggap remeh informasi ini. ini berita nyata benar adanya dan teruji di lapangan, tolong sebarkan supaya bermanfaat bagi banyak orang.

tempat usaha : Berkat Karunia Makmur , lindeteves centre ground floor 2 b12 no.1,
tempat tinggal : jl.mesjid pekojan 2 no 2b dan 2c pejagalan rt.07 rw.06
sherlly, dessy, Ray White Jakarta Garden City, Jl. Raya Cakung Cilincing KM 0.5 Rukan Avenue No.8-028 Jakarta 13910, Jakarta Timur, DKI Jakarta
download info lengkap : di http://www.mediafire.com/file/ta2bt613v2aeyes/budi_hartanto.pdf
no telp: 02127833300