Wednesday, October 10, 2012

Berenang

Saya lagi norak2nya sama kata2 renang, maklum baru "bisa". Bisa-nya dikasih tanda petik wong baru bisa2an, udah bisa maduin tangan kaki sambil ngambil napas (gaya dada) cuman masih sering kesedak air dan masih panik apalagi klo ketemu orang atau di tempat yang dalam. Harus terus berlatih kata guru saya.

Awal2 di kolam biasanya saya deg2an, dan lupa gimana gerakan kaki dan tangan. Jadi ya, gitu d.. kelimpungan. Sebentar2 berhenti, agak lama baru menemukan ritme-nya. Supaya ingat, saya share video dari youtube ini.. untuk dilihat klo mau berenang ^_^.



O iya, untuk orang yang panik dan takut terhadap air-nya tinggi seperti saya, memang harus kursus supaya bisa berenang. Klo ga, ga bakalan bisa.. tetep butuh modal berani dan rileks. Sudah "bisa" berenang pun saya masih belum bisa rileks di dalam air :D.

Tapi klo ada yang mau belajar renang sendiri, ini dia cara2-nya (gaya dada)..
  • Yang pertama, belajar pernapasan dulu. Mengambil napas dengan mulut dan mengeluarkan dengan hidung.
  • Kedua, belajar gerakan kaki. Latih dulu di pinggir kolam, kemudian pakai papan pelampung. Letakkan saja tangan di atas-nya dan gerakkan kaki 2 kali kemudian ambil napas begitu seterusnya.
  • Ketiga, belajar gerakan tangan. Jepit pelampung di paha, kaki tidak usah bergerak hanya gerakkan tangan saja sambil mengambil napas.
  • Terakhir, padukan gerakan kaki, tangan dan mengambil napas-nya.
Supaya lebih jelas, cari di youtube dengan keyword "breast stroke". Ada banyak di sana.

Yuk, kita berenang ^_^.

2 comments:

Episode Diri said...

assseeeeekkkkkkkkkkk

Anonymous said...

Waaaaaa.. Aku durung maju3 ki piye sepupu. Selamat yah udah bisa duluan