Friday, January 13, 2012

Sebaskom Air

Kmaren sore, sepulang kantor saya pergi berenang eh bukan berenang, tepatnya belajar renang dengan k'Martha.Sebelum berangkat, air jatuh satu2 tapi langit masih cerah. Dan diputuskan, yak berangkat!

Tiba di sana, cuaca belum berubah, ga berapa lama hujan makin deras, ga berapa lama setelah itu berganti hujan rintik2. Dan diputuskan, apapun yang terjadi nyemplung ke kolam!

Tahukah apa yang terjadi, saya gelagapan. Lupa gimana cara menahan napas dan bernapas di air. Walo ga sampe 1/2 jam di air karena hujan angin, tapi ngap2an-nya terasa. Saya cerita ke k'Martha, dan memberi saran untuk membiasakan dengan air. Pake shower atau nyemplungin kepala ke bak mandi. Membiasakan mengambil napas dengan mulut dan mengeluarkan dengan hidung. Ah itu dia kesalahan-nya, cara bernapas-nya tidak reflek berubah.

Sekarang saya mempunyai baskom. Mulai malam ini, sebaskom air yang akan mengajari bagaimana default bernapas di perairan. Saya akan mengambil napas dengan mulut, kemudian mencelupkan wajah ke air untuk mengeluarkan-nya atau menahan-nya. 
Ada yang mau belajar renang? Yuk sama2 latihan pernapasan ^_^.

3 comments:

Episode Diri said...

hahahaha... brapa lama nglelep kepala ke baskom tiap harinya dede?

Anonymous said...

hahaha.....ngakak.com. adek sepupu sangat lucu sekali. terimakasih ya sudah membuatku tertawa di tengah hujan hihihi

anna said...

sekuatnya temennya kk sepupu :P
btw emang lucu ta? Hik padahal serius :(