Monday, June 10, 2013

Hari Beberes

Sudah lama sekali tidak menyentuh seluruh rumah. Saya sendiri empet ngliat-nya :D.  Karena itu per hari kemarin, ditetapkan hari minggu sebagai hari beberes. Bukan hanya kemarin, tapi dijadikan kebiasaan tiap hari minggu. Semampu-nya dan sesempatnya saja.

Ngomong2 tentang kebiasaan, jadi teringat waktu ke dokter dan diminta untuk pantang makan ini itu dan olah raga minimal 5 kali seminggu selama 25 menit. Jangan melakukan-nya karena terpaksa, berulang kali dokter-nya bilang. Tapi waktu itu, saya ngotot.. ga mungkin melakukan-nya tanpa terpaksa. Klo terpaksa dijamin hanya bertahan 2 minggu. Diingat lagi, seperti-nya saya melakukan-nya karena terpaksa tuh. Karena memang harus dijalani. Harus, tidak bisa tidak. Dan sekarang sudah berjalan hampir 2 bulan (= berarti dokter-nya salah yak :D ). Tantangan-nya sih ada di bulan pertama, begitu melewatinya.. dan sudah menjadi kebiasaan.. enjoy melakukan-nya. Bahkan kata harus-nya pun sudah hilang.

Nah sekarang waktu-nya pamer apa yang dibereskan kemarin. Lihat foto di sebelah, bagus yak (*narsis*). Kemarin, beberes dari jam 12 siang sampe jam 10 malam. Ga full sih, ada waktu jeda 2 jam-an. Hasil-nya eng-ing-eng rak buku teratas dan bawah-nya. Masih menyisakan 2 dibawahnya lagi. Ga sengaja rak yang bawah buku-nya rata, y wis saya jadikan tempat untuk menaruh. Yang arti-nya, buku2 penompang-nya ga boleh di sentuh, di ambil untuk di baca apalagi di pinjam heheheh.

2 comments:

Anonymous said...

wah aku juga pingin pamer ah sepupu... kamarku tambah rapi soalnya wkwkwkwkkw

Anonymous said...

lagian dalam pengalamanku. beberes itu keringetnya ampun. alang kepalang. jadi sebenarnya itu juga berolahraga. saiki aku bingung sudah rapi apa yang mau kuobrk abrik lagi yak?